Buang Yang Lama! Ganti Ke ASUS VivoBook Ultra A412A. The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook! #ColorfulwithVivoBook

Screenshot_2019-08-04-10-46-41_1564890764737

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi muslim di seluruh dunia. Hai, sobat pembaca setia yang baik budinya. Kalian baik-baik aja kan hari ini? Aku harap semua dipenuhi kebaikan dan rasa syukur yang berlimpah. Kali ini aku mau ngobrolin soal ASUS VivoBook Ultra A412A khusus buat kalian Milenial yang mengunakan laptop dikeseharian mulai dari kalian yang selalu ingin tampil beda dan kekinian, suka main Media Sosial, nge-Game, bahkan ngerjain tugas yang menumpuk di Semester ini. Buang Laptop lama kalian sekarang!😤 Ganti dengan ASUS VivoBook Ultra A412A!! Apa yang mengesankan dari laptop yang satu ini? Ok, kita mulai aja sekarang! So Excited!😊

ASUS merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan elektronik dan ASUS juga termasuk salah satu perusahaan yang memasar laptop terbesar didunia. Sekarang saatnya aku bahas soal ASUS VivoBook Ultra A412A yang merupakan Laptop yang sangatlah memukau menurut ku dan “The World’s Smallest 14 inchi Colorful Notebook!” Yang baru saja diluncurkan di Indonesia tanggal 20 Juni 2019. Kenapa kalian harus banget beli? Emang dibutuhin banget buat Milenial sekarang? Tenang aja ini hal-hal luar biasa mau aku kasih tahu sekarang, khusus untuk kalian semua.

1.) Design Kekinian, Kece, dan Ringan.

Warna-warni ASUS VivoBook Ultra A412A

Siapa sekarang yang gak mentingin gaya? Kayaknya kalau gak keren design-nya ada yang kurang. ASUS VivoBook Ultra A412A akan menjadi kesayang kalian saat berpergian kemana-mana. Dengan ukuran 14 inchi dan super tipis hanya 1,9 cm aja. Belum lagi beratnya cuma 1,5 kg. Dengan 4 warna yang memukau, jadi kalian bisa pilih warna sesuai kesukaan kita. Hah, gak sampai dua kilo!!😱 Punya Warna orange yang kece buat dibawa ke kampus.😘

2.) Layar Full HD dan Luas.
PhotoGrid_1564891048779_1564891105469

ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki layar yang Full HD serta ukuran layarnya itu luas banget, bayangin aja rasio layar ke bodi itu 87% dan ukuran bingkainya itu hanya 5,7mm belum lagi grafisnya itu NVIDIA GeForce MX250 . Nah, ini cocok banget untuk kalian yang suka layar lebar bisa buat nonton film ataupun Youtube channel kesayangan kalian.

3.) ErgoLift, NumberPad, dan Konektivitas.
PhotoGrid_1565232444393

Dengan tag line “Give Yourself a Lift” design ASUS VivoBook Ultra A412A mengangkat sudut sebesar 2 derajat dan membuat kita lebih nyaman dalam menggunakan keyboard dalam keseharian. NumberPad dan Keyboard untuk NumberPad gampang banget hanya diklik touchpad khusus nanti akan ada numerik tranparan di touchpad yang dapat digunakan dan Konektivitas pada ASUS VivoBook Ultra A412A ada port USB Type-C ™ (USB-C ™) yang kecepatan transfer data bisa sampai 10 kali lebih cepat dibanding koneksi USB 2.0! Port USB 3.1, USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD. Kita gampang banget menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor tanpa ribet. Kece Badai!😎

4.) Performa.
PhotoGrid_1565218337170_1565218385162

ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki Performa yang sangat ciamik yaitu bayangin dengan prosesor AMD Ryzen ™ 7 paling baru dan grafis diskrit AMD Radeon ™ RX 540X sangat siap menghadapi apapun, baik itu multitasking yang produktif, pengeditan multimedia, bahkan permainan kasual. belum lagi dengan dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac), kita bakalan menikmati pengalaman online super cepat dengan kecepatan hingga 867Mbps. Jadi buat anak milenial jaman now #SayNoToLemot.

5.) Baterai Awet.

Baterai berkapasitas 37Wh dari ASUS VivoBook Ultra A412A dijamin 3 kali lebih lama daya pemakaiannya dan pengisiannya juga cepat banget bayangin aja cuma dalam 49 menit pengisian bisa 60% terisi. Ini semua karena baterai Lithium Polymer yang berkualitas dari ASUS. Cepet banget!

6.) Harga.
PhotoGrid_1565480803123

Harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk ASUS VivoBook Ultra A412A dibedakan berdasarkan Core i-nya. Dimulai dari Core i3 dengan RAM 4Gb DDR4 dan internal SSD sampai 512Gb seharga 7 jutaan, Core i5 dengan RAM 8Gb DDR4 dan internal SSD sampai 512Gb seharga 10 jutaan, Core i5 MX250 GPU dengan RAM 8Gb DDR4 dan internal SSD 512Gb seharga 11 jutaan, dan Core i7 MX250 GPU dengan RAM 8 Gb DDR4 dan internal SSD 512Gb seharga 13 jutaan. Tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan dan uang ditabungan kalian. Untuk yang sekece ini sih murah buangetzz!😘

7.) Windows Hello Asli.
Screenshot_2019-08-04-10-49-44_1565479182999

Windows 10 atau Windows Hello adalah Sistem operasi Windows terbaru yang ditanamkan pada ASUS VivoBook Ultra A412A sehingga kalian gak perlu beli Windows terbaru, apalagi yang bajakan #DOSA😤. Dengan si Hello ini kalian memiliki kenyamanan ketika log-in gak usah mikirin password karena sudah menggunakan Finger Print ketika membuka melalui touchpad-nya. Jadi gak ada orang lain sembarang buka laptop kita kecuali dengan izin kita.

Sekian dulu tulisan ku hari ini, Selamat Idul Adha bagi semua muslim di seluruh dunia. Semua gambar di dapatkan dari website resmi ASUS. Soalnya aku belum punya uang buat beli jadi ikhtiar aku ikut lomba blog. Sampai jumpa ditulisan ku berikutnya jangan lupa Leave Comment dan Do Follow. Inget beli ASUS VivoBook Ultra A412A!!😎
20190715_221005_0001-01

Iklan

Insan Medika Penyedia Jasa Perawat Profesional.

us
Selamat pagi semua pembaca setia ku, gimana keadaannya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat semua ditengah kemarau tapi anginnya dingin kata berita. Aku lagi tertarik banget lihat dan artikel yang baru ku temukan di Google. Ternyata ada orang Indonesia lulusan SMA (kayak aku) yang membuat Start Up sukses yaitu Mas Try Wibowo termasuk dalam Forbes Under 30th Asia pada tahun 2017. Waktu itu usia Mas Try Wibowo masih berusia 27 tahun aku lihat di Forbes Asia. Kalian pasti penasaran, Start Up apa yang didirikan oleh Mas Try Wibowo?

Start Up yang didirikan oleh Pria asal Jember ini adalah Insan Medika, apa itu Insan Medika? Kenapa bisa sukses? Aku juga ingin intip kesuksesan dari Platform ini. Kita cari tahu bersama yuk! Insan Medika merupakan Perusahaan Pelayanan Kesehatan yang terkemuka menyediakan Perawat terbaik dan profesional di bidangnya. Setahu aku Insan Medika itu penyedia Perawat untuk dirumah biasanya Perawat orang sakit, Perawat orangtua (Lansia), Perawat anak-anak, dan Perawat Medis. Apa lagi keunggulannya? Aku jawab satu per satu aja.

1.) Memiliki Aplikasi Insan Medika dan Website.

Screenshot_2019-07-20-06-44-16_1563614167105

Aplikasi Insan Medika dapat di instal di Google PlayStore dan website Insan Medika mudah di akses. Di aplikasi dan web-nya itu bukan hanya menyediakan informasi saja tapi kalian semua dapat memesan pelayanan perawat secara langsung, cepat, serta mudah. Kalian juga bisa bertanya-tanya terlebih dahulu kepada Customer Service yang dapat dihubungi sepanjang waktu 24 jam.

2.) Perawat Profesional.

Screenshot_2019-07-22-06-27-03_1563751666052

Perawat yang terdaftar di Insan Medika merupakan Perawat Profesional yang telah terakreditasi. Terbukti dari syarat pengajuan untuk menjadi Perawat di Insan Medika harus lulusan minimal SMK/SMA bidang kesehatan tidak diperbolehkan untuk selain keperawatan sampai S1 kepera dan mewajibkan harus punya sertifikat PKL.

3.) Memilih Perawat yang Sesuai.

PhotoGrid_1563750970181_1563751013386

Di web dan Aplikasi Insan Medika dapat memilih perawat sesuai dengan kebutuhan kalian. Misalnya aku pilih sebagai berikut diatas, nanti akan ada ada pilihan fotonya dan yang paling keren kalian bisa tahu rekam jejak karir dan profil singkat dari setiap perawat. Kalau kalian cocok tinggal klik “Pesan”. Selesai deh, gampang banget kan!

4.) Brand Awareness.

PhotoGrid_1563681991527_1563683379337

Keunggulan dari Insan Medika adalah sudah sangat terpercaya terbukti dari banyaknya penghargaan yang didapat Insan Medika dari pelayanan perusahaan yang terpercaya.

Banyak keunggulan diatas ini belum semuanya karena aku mau kasih tahu kalian soal banyaknya variasi pelayanan yang terdapat di Insan Medika.

a.) Wisata Medis.

outgoing

Wisata Medis biasanya dilakukan bagi kalian yang ingin berobat ke luar negeri tapi masih bingung memilih rumah sakit, dokter terbaik, dan perawat untuk di luar negeri. Insan Medika menyediakan Wisata Medis yang sangat mudah. Nanti akan direkomendasikan Rumah Sakit dan Dokter terbaik, membuat janji bertemu Dokter, mereservasi untuk Rawat Inap, belum lagi prosesnya sangat efesien, kualitas terbaik, dan harganya tergantung dari pilihan paket yang kalian pilih.

b.) Layanan Home Care.

images

Insan Medika memiliki 4 pelayanan Home Care Live In sesuai kebutuhan kalian seperti Perawat Anak, Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit, hingga Perawat Medis di rumah. Dengan durasi kontrak yang bisa kita pilih sendiri dari harian sampai bulanan juga boleh.

c.) Home Visit Care.

web2

Ini cocok banget buat kalian yang membutuhkan perawatan di rumah, dapat langsung memesan sesuai tindakan, waktu, hari, pengalaman, bahkan bisa pilih visit dari perawat, dokter, bidan sampai fisioterapi.

d.) Penyewaan Ambulance dan Evakuasi Medis.

PhotoGrid_1563924179238

Menyediakan sewa segala jenis Ambulance di seluruh JABODETABEK dapat di pesan selama 24 jam untuk pengantaran ke kota-kota di Pulau Jawa. Evakuasi Medis layanan transportasi baik darat maupun udara untuk pasien dan ditemani langsung oleh tim medis Insan Medika.

e.) Perawat Pendamping Perjalanan.

travel-nurse

Perawat pendamping perjalanan adalah perawat untuk mendampingi perjalanan pasien yang melakukan perawatan medis di luar negeri. Seperti orang tua kalian mau umroh tapi lagi sakit, Perawat pendamping dibutuhkan mengawasi kesehatan dan keperluannya sepanjang perjalanan.

f.) Bidan.

visit-bidan

Insan Medika juga menyediakan Perawat dengan sertifikasi Bidan untuk merawat ibu yang baru melahirkan dan buah hati tercinta. Bukan hanya itu buat kalian yang baru hamil dan butuh pendampingan lebih.

g.) Fisioterapi, Terapi Okupasi, dan Terapi Wicara.

PhotoGrid_1563850215905_1563850672922

Insan Medika menyediakan Fisioterapi yaitu layanan rehabilitasi fungsi gerak tubuh dengan menggunakan teknologi robotik dari Jepang dan hanya satu-satunya di Indonesia. Terapi Okupasi adalah layanan untuk pasien yang memiliki keterbatasan fisik melalui prosedur rehabilitasi medis untuk mencapai kemandirian dalam beraktifitas. Terapi Wicara merupakan layanan terapi melatih fungsi bicara agar dapat berkomunikasi dengan baik biasa digunakan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

h.) Coming Soon Menyewakan serta Menjual Alat Medis dan ICU sampai Membeli Alat Medis Sekali Pakai.

PhotoGrid_1563924835912

Meski masih Coming Soon menurut ku layanan yang satu Insan Medika ini benar-benar praktis dan keren. Apalagi buat kita yang ingin dirawat dirumah dapat menyewa peralatan medis dan membeli alat medis sekali pakai dalam satu Platform.

Dari semua keunggulan dan pelayanan yang diberikan berkualitas apalagi banyak banget pilihan pelayanan di Insan Medika pantes banget sampai sukses besar sampai Co-Founder Try Wibowo mendapatkan penghargaan dari Forbes Asia Under 30th. Kalau aku percaya banget kalau kalian scroll kebawah banyak banget review dari Artis sampai Atlet soal Insan Medika. Coba cari dimana lagi yang kayak begini! Langsung aja kalau butuh perawat ke Insan Medika aja. Karena gak ada yang sekece ini dijamin. Sampai jumpa di tulisan ku berikutnya, jangan lupa Leave Comment dan Do Follow. Terimakasih.
Post-Blog-min

Insto Dry Eyes dari Mata Turun Ke Hati. #ByeMataKering #MataPegel #InstoDryEyes

IMG_20190627_094149_BURST1
Sorak-sorak bergembira, bergembira semua. Halloooo.. kalian apakabar setelah lebaran? Apakah sudah ada yang masuk kerja? Atau masih kangen-kangenan dikampung halaman sampai kemacetan berkurang? Aku berharap semua pembaca setia ku dalam keadaan yang sehat, baik, bahagia, dan penuh syukur di hari Raya Fitri kemarin. Cerita mudik ku kali ini temanya “Buka Mata Buka Insto Dry Eyes“. Kalau mudik kalian ngapain aja sepanjang perjalanan? aku itu biasanya menikmati perjalan dengan melihat pemandangan meskipun lebih banyak mainin handphone maklum ‘Adiktif’ banget sama layar ponsel.

unnamed

Aku mau cerita kisah ku ketika mudik. Jangan bosen, ya! Kemarin pas Lebaran aku pulang ke kampung halaman mamah ku di Randu Belatung tapi kita mampir dulu ke Purwodadi buat ketemu Bude yang lagi sakit. Nah, jarak dari tempat tinggal ku Kuningan ke Purwodadi itu sekitar 5 jam perjalanan lewat Tol dan Purwodadi ke Randublatung itu sekitar 2 jam lewat Tol. Untung aku dan keluarga pergi sehabis sholat Ied dan Halal Bi Halal sama tetangga jadi di jalan gak terlalu macet masih ramai lancar gitu. Sebenarnya mamah ku mau lebaran disana tapi kata Papah itu gak mungkin, bisa jadi lebaran dijalan karena macet. Ok, aku sih nurut aja mau berangkat kapan.

Persiapan mudik perjalanan asyik ala aku adalah bawa

a.) Power Bank lebih dari satu karena takut macet diperjalanan dan gak akan rebutan sama adik-adik ku.

b.) Handphone Full Data, supaya gak bosen bisa internetan setiap waktu tanpa perlu bete di mobil.

c.) Nikmati perjalanan dengan hati yang bahagia dan banyak ngobrol sama keluarga kalian sambil makan cemilan kue lebaran tentunya.

Screenshot_2019-06-16-06-21-22

Itu tips yang ku amalkan setiap mudik, kalau kalian gimana? Aku juga mau cerita, karena lamanya di perjalanan aku menghabiskan waktu di mobil dengan membaca E-book Fantastic Beast Where to Find Them dan Fantastic Beast The Crime Of Grindelwald. Kalau bosen baca nonton Youtube, entah dengerin lagu ataupun lihat Youtuber yang trending hari itu. Tapi gara-gara menatap layar selama berjam-jam mata jadi pegel, sepet, dan perih.

Aku kucek mata ku kan, terus kata mamah ku “Jangan di kucek! Nanti matanya merah, udahan main handphone-nya!” Buka kacamata beneran merah, mana perih. Gimana nih? Cari di Google “Mata Pegel, Mata Sepet, dan Mata Perih. Itu kenapa?” Aku dapat jawabannya adalah Mata Kering. Mata Kering itu adalah air mata kurang dapat melumasi mata. Cirinya mata sepet, mata keset, mata perih. Kok, cirinya sama! Apa solusinya?

background-4-2-1024x800

Aku langsung cari di Google apa obat tetes yang bisa memecahkan masalah ku ini. Terus aku langsung ketemu namanya “Insto Dry Eyes“. Apa tuh Insto Dry Eyes? Seperti yang kita tahu Insto memang sudah terkenal banget sebagai obat tetes mata terbaik di Indonesia. Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata khusus untuk mengatasi mata kering. Apa keunggulannya? Terus sesuai masalah aku gak?

gimmick-mata-kering-1

Kalau dilihat dari ciri yang aku dapat dari Insto Dry Eyes Education. Melihat layar handphone sekitar 3 jam dan di mobil yang ber-AC sepanjang perjalanan. Aku banget ini mah. Belinya dimana mana gak nemu apotik? Coba berhenti di mini market ternyata ada Insto Dry Eyes, ternyata mudah banget tersedia di mini market dan harganya juga terjangkau.

Keunggulan dari Insto Dry Eyes adalah cairan itu menggandung bahan aktif yang berfungsi sebagai pelumas bagi mata kering, bahan aktif dalam cairan juga mampu membunuh bakteri, harganya ekonomis, dan kemasannya itu kecil cuma 7,5ml mudah banget dibawa bisa disakuin saking kecilnya. Apalagi untuk aku yang suka lihat handphone setiap waktu.

Sekian pembicaraan ku soal mudik dan teman mudik tercinta ku Insto Dry Eyes. Bye, Mata Kering! Insto Dry Eyes dari mata turun ke hati. Sampai jumpa ditulisan ku selanjutnya dan jangan lupa Leave Comment and do Follow. Terimakasih telah membaca sampai selesai.

mail

Ayo, Pemuda Indonesia. Bangun Perbatasan Untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

Sampurasun, pasti kalian bertanya-tanya kenapa judulnya bagus amat. Jawaban dari ku adalah sekarang aku lagi mikirin negara ku. #BeratBanget #SokPinterPadahalGak!

images

Kalian semua pasti tahu negara kita itu terdiri dari ribuan pulau. Dari Sabang sampai Marauke, dari Timor sampai ke Talaud. Banyak banget daerah terluar di Indonesia, banyak adik-adik kita yang tidak tersentuh pendidikan, MCK yang layak, air bersih, makanan yang memenuhi gizi yang baik, fasilitas dan tenaga kesehatan yang baik dan layak, dan masih banyak lagi. Kadang-kadang miris kalau lihat ditelevisi soal masalah-masalah tersebut.

images (1)

Banyak banget pemuda dan pemudi di Indonesia khususnya yang baru keluar dari bangku kuliah lebih memilih untuk mencari pekerjaan di kota-kota besar  di daerahnya dan juga di Ibu Kota Jakarta. Sebenarnya itu juga gak apa-apa, tapi perlu di ingat bahwa Indonesia itu besar dan kita sekarang butuh pembangunan secara merata khususnya di daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan). Apa itu 3T? Itu daerah-daerah yang sulit diakses dari akses Jalan, Pendidikan, Kesehatan, dan lainnya. Intinya daerah ini jauh dari pusat dan cenderung terisolasi gitu.

Ada gak yang bisa kita bantu sebagai Pemuda Indonesia untuk membantu daerah 3T? Banyak kok, aku jelasin sekarang aja kali ya. Gerakan Pemuda masuk desa nantinya bertujuan untuk membangun desa-desa di daerah 3T agar lebih bisa mengembangkan desa dengan lebih baik. Apa akan dilakukan?

1.) Pertanian.

Untuk yang lulus pertanian kita bisa mengajarkan cara bercocok tanam yang terbaik berdasarkan kondisi di desa tersebut, bagaimana cara mengoptimalkan hasil panen, membuat pupuk organik, dan yang lainnya.

2.) Kreativitas yang tinggi.

Kalian dapat mengajarkan banyak hal kepada warga desa seperti mengkreasikan makan tradisional bagi yang suka masak, berkreasi dengan tanaman yang ada di sekitar seperti menganyam tas, topi, karpet, atau yang lain. Berkreasi juga gak hanya disitu kalian bisa mengajarkan cara mereka mengelola apapun yang ada disekitarnya untuk menjadi uang.

3.) Pemuda yang suka mengajar.

Kalau ini sih wajib banget buat yang suka mengajar untuk ke daerah 3T karena banyak dari daerah tersebut belum terjangkau sekolah jikapun ada biasanya hanya sampai Sekolah Dasar. Jadi kalian bisa membantu membantu bibit penerus bangsa, siapa tahu mereka adik-adik kita bisa menjadi pemimpin yang baik dimasa depan.

4.) Pembangunan dan kelistrikan.

Banyak yang tahu jika daerah 3T biasanya minim MCK yang menyebabkan penyakit, membangun tempat ibadah, dll. Pemuda arsitek ataupun pemuda pebisnis bisa membantu banget. Kelistrikan juga bisa dibantu oleh pemuda yang mempunyai ilmu tentang kelistrikan untuk membuat Listrik tenaga air, Listrik tenaga turbin, Listrik tenaga angin, dll. Karena daerah 3T biasanya juga tidak memiliki jaringan listik.

Banyak yang pemerintah telah lakukan untuk daera 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan) dan pemuda milenial Indonesia juga dapat membantu hanya saja, apakah itu cukup? Terus peran dari Perusahaan Swasta ada gak untuk daerah 3T?
korindo-news-logo-green-500px

Aku mau cerita soal salah satu Perusahaan Swasta besar di Indonesia yang gak kalah juga untuk membantu daerah 3T. Perusahaan tersebut adalah KORINDO merupakan perusahaan Indonesia yang didirikan semenjak tahun 1969. Perusahaan KORINDO bergerak di pengembangan dan pengolahan sumber daya hutan. Yang aku tahu KORINDO itu sebelumnya pengekspor kayu tapi saat ini sudah tidak boleh lagi mengekspor kayu oleh pemerintah. KORINDO sekarang ini perusahaan besar penyedia kertas koran untuk wilayah domestik jadi gak ada lagi impor dari negara lain dan juga salah satu penyedia kelapa sawit di Indonesia.

KORINDO merupakan perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk membangun kesinambungan yang harmonis antara kegiatan bisnis perusahaan dan masyarakat. Menjalankan program-program pengembangan sosial, membuat masyarakat berpartisipasi dalam usaha untuk meningkatkan kesejahteraan, bersinergi dan berkolaborasi dalam program-program pengembangan sosial. Ayo, Bangun Perbatasan jadi Terasnya Indonesia!

Membangun daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan) merupakan hal yang sulit karena dibutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak lah sedikit. Karena itu pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDT) telah menyusun beberapa program dan kebijakan untuk pembangunan daerah perbatasan. Intinya perusahaan diharuskan membangun dan meningkatkan investasi di daerah 3T yang dekat unit usahanya gitu supaya ada kesetaraan pembangunan. Wow!
Padmamitra-Award-1024x682

KORINDO jadi contoh sukses dalam membangun investasi di daerah perbatasa Boven Digoel dan Merauke, Papua. KORINDO sukses membangun usaha dan memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar meski minim infrastruktur. Industri kehutanan penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Papua. Dikarenakan Papua merupakan daerah yang mempesona terutama untuk industri kehutanan karen bentang alam yang luas, sangat subur, dan banyak lahanyang belum dimanfaatkan dengan maksimal. Melalui pengembangan industri kehutanan KORINDO berkontribusi menyerap 10.000 tenaga kerja, hanya untuk Papua saja. Sebanyak itu berarti pendapat mereka terjamin dan semakin maju.

KORINDO meraih penghargaan Padmamitra Award yang merupakan penghargaan yang didapat berdasarkan kontribusi melalui 5 Pilar program utama yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan, dan Infrastruktur. Penghargaan yang diberikan tahun 2018 oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia besama dengan forum CSR Kesos. Yang dilihat dari upaya membangun daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan) oleh setiap perusahaan di Indonesia.

Aku gak nyangka sejak berdiri KORINDO 50 tahun lalu, saat ini perusahaan ini terus berinventasi berkelanjutan untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada di perbatasan untuk masa yang akan datang. Itu semua sudah menjadi komitmen dari KORINDO dalam berinvestasi dan berkontribusi kepada Negara Republik Indonesia dan daerah Papua khususnya.

Perubahan untuk Indonesia yang Lebih Baik merupakan tujuan utama dari Perusahaan KORINDO. Apa saja yang sudah dilakukan KORINDO untuk Perubahan untuk Indonesia yang Lebih Baik?

1.) Pemberantasan Gizi Buruk.
korindo-group-csr-gallery-4

Seperti yang kalian tahu bahwa banyak anak-anak di daerah Kabupaten Asmat dan Kabupaten Boven Digoel yang mengalami Gizi Buruk ataupun busung lapar yang harus secepatnya ditangani. Dengan masalah tersebut KORINDO membuat klinik Asiki. Klinik Asiki memiliki dokter dan tenaga medis yang terapil dan juga dapat memberikan bantuan serta penyuluhan langsung menuju pelosok-pelosok desa. Bahkan klinik Asiki di Desa Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua beroperasi 1 hari penuh (24 jam). Bukan hanya itu pasien juga mendapatkan kunjungan langsung dari dokter. Dokter juga mengadakan penyuluhan kesehatan melalui Sekolah, Radio, sampai ke pelosok desa.

2.) Pembangunan Infrastruktur.
asiki-1024x576

Pembangunan infrastruktur tidak hanya di artikan sebagai pembuatan “Jalan” saja, tapi juga pembangunan infrastruktur itu adalah pembangunan fasilitas publik yang dapat digunakan bersama. Pembangun infrastruktur juga di galakan oleh perusahaan KORINDO. Contoh pembangunan infrastruktur yang paling kentara ada di Kota Asiki mulai dari pembangunan sarana ibadah, Pasar, Taman Bermain, Kebun Masyarakat, Pembangunan Jalan, Balai Latihan Keja, Rumah Sakit, dan lain-lain. Perusahaan KORINDO adalah contoh yang baik sebagai perusahaan pengelola bisnis dan memberdayakan masyarakat sekitar. Keharmonisan antar umat beragama dalam hidup juga di perlihatkan di Kota Asiki. Di Kota Asiki, KORINDO membangun masjid dengan kapasitas 1.000 jemaah. Besar banget bukan?!! Bukan hanya besar tapi fasilitasnya juga lengkap banget seperti ada PAUD bahkan ada Madrasahnya juga loh!! #T.O.P

Pasar di Kota Asiki menjadi bukti pembangunan yang dilakukan oleh KORINDO Bukti nyata dari bergeliatnya ekonomi masyarakat dapat dilihat dari ramainya Pasar di Kota Asiki dengan ratusan pedagang yang berdagang menjual hasil pertanian, hasil perkebunan, menjual produk tekstil,  kebutuhan pokok sehari-hari, dan lainnya. Dengan ramainya pasar kita bisa melihat seberapa berkembangnya suatu daerah khususnya Ekonomi masyarakatnya.

Perusahaan di Indonesia sebaiknya seperti KORINDO yang membangun daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) dan menjadikannya sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat. Perusahaan KORINDO juga memberikan contoh yang baik untuk perusahaan lainnya dalam membangun usaha haruslah juga membangun masyarakat disekitar agar lebih berkembang.

Nah, KORINDO sudah jadi bukti perusahaan. Kalau kalian pemuda kapan membuktikan membangun Indonesianya. Sampai jumpa ditulisan ku selanjutnya. Jangan lupa Leave Comment dan Do Follow. Terimasih.

Cemal-Cemil Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. #YOGURTARIAN #NgemilSehat #NgemilCantik

images

Hallo.. Hallo.. Ramadhan sebentar lagi. Siapa yang sudah siap menyambut bulan Ramadhan tahun ini nih? Pastinya semua umat muslim di seluruh dunia sudah siap sedia. Apa kabar kalian pembaca setia ku? Semoga hari ini dilimpahi rasa syukur dan bahagia selalu.

Aku lagi galau nih soalnya berat badan ku dari tahun lalu stuck di 70kg. Gitu terus padahal sudah olahraga dan puasa senin kamis, tapi tetap aja gimana dong apakah aku gak bisa kurus? 😭. Sering lapar di jam nanggung.

Gimana dong? cemilan aku sekarang aja mie instan atau gorengan, mana kemarin cek kolesterol ku itu lumayan tinggi untuk anak seumuran ku.
Setelah aku selidiki bahwa kalori dan kolesterol dalam 5 gorengan sama kayak nasi goreng ayam plus telor mata sapi. OMG!! kalau ditambah es buah atau mie instan setara nasi padang kali ya. Kayaknya ini penyebab olahraga ku percuma.

PhotoGrid_1555808669180_1555808704796

Apakah ada cemilan yang sehat? Untuk diet, penuh nutrisi, dan memperlancar metabolisme tubuh ku. Karena salah satu penyebab diet kita gagal itu juga dikarenakan metabolisme yang kurang baik dan gak gampang lapar lagi. Emang ada cemilan kayak gitu?#TanyaMbahGoogle

Screenshot_2019-04-24-04-38-04_1556055602436

Setelah ditelusuri dengan seksama ada nih namanya Greek Yogurt. Apa itu Greek Yogurt? Yaitu Yunani Yogurt adalah susu dipadukan dengan bakteria asam laktat melalui proses fermentasi. Manfaat dariGreek Yogurt adalah kandungan Greek Yogurt tinggi protein sangat penting untuk pertumbuhan tulang, juga kebaikan dari bakteri asam laktat bisa melancarkan pencernaan dan menahan lapar dengan lebih baik. Ok! Aku sudah pernah nyoba Yogurt tapi rasanya kurang enak. Apa aku salah pilih Greek Yogurt di Indonesia?

PhotoGrid_1555803792811_1555803844122

Aku cari lagi “Greek Yogurt paling enak”. Munculah Heavenly Blush Greek Yogurt, aku iseng cari tahu ternyata. Banyak banget masyarakat dunia maya yang bilang enak aku gak langsung percaya! Coba langsung beli! Dari pada bingung beli aja semua??!! Aku review satu per satu.

a.) Heavenly Blush Greek Yogurt Classic.
xmanfaat-greek-classic.png.pagespeed.ic.OhxtRk5UQA_1555890069530

Ini merupakan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ready to go yang siap diminum kapan saja. Rasanya plain gitu tapi kandungan gula lebih rendah dan mengganjal lapar lebih sehat. Meski masih sedikit kurang kenyang sama rasanya yang plain bikin cepet bosen.

b.) Heavenly Blush Greek Yogurt Cup.

product

Ada sekitar 6 rasa Heavenly Blush Greek Yogurt Cup strawberry, peach, granola, madu, pir, apel. Menurut ku rasanya jauh lebih enak dari yang ready to go tadi karena Greek Yogurt berbentuk krim yang lembut tadi didalamnya itu tetap terdapat beberapa buah yang sudah di dibuat seperti selai, juga ada yang isinya madu, dan granola. Menurut aku Heavenly Blush Greek Yogurt Cup jauh lebih mengenyangkan, rasanya enak dan rendah gula juga. Varian rasanya juga banyak jadi untuk di konsumsi setiap hari gak akan bosen.

Review ku setelah mencoba dalam 2 minggu.

1. BAB ku jadi lancar jaya sampai 2 kali dalam 1 hari padahal aku itu orangnya sembelit sampai 3 hari juga belum. Pokoknya Heavenly Blush Greek Yogurt bagus banget memperlancar pencernaan.

2. Aku merasa lebih sehat aja karena dengan mengganti cemilan gorengan dengan Heavenly Blush Greek Yogurt aku jadi gak ngantukan gitu. Mungkin karena kalorinya rendah kali ya.

3. Rasanya enak dan gak enek jadi ngejalanin untuk ganti cemilannya luar biasa, apalagi rasa yang ada di Heavenly Blush Greek Yogurt banyak banget jadi gak akan bosen.

4. Kolesterol ku beneran turun, mungkin karena dua minggu ini mencoba mengganti gorengan dengan Heavenly Blush Greek Yogurt .Terimakasih Heavenly Blush Greek Yogurt.

5. Ini yang terpenting aku mulai turun berat badan 1 kg. Karena aku ngikutin yang disyaratkan oleh website Heavenly Blush Greek Yogurt banyak memakan buah, meminum air putih, dan mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt secara teratur.

xm-banner-greek-secret.jpg.pagespeed.ic.gwekdSAeaA_1556055358402

Sekarang aku putuskan untuk menjadikan Heavenly Blush Greek Yogurt sebagai cemilan ku yang berprotein tinggi dan bernutrisi mulai sekarang dan selamanya. Selain itu kalian juga dapat mengikuti kompetisi foto di Instagram yang berhadiah Trip ke Yunani loh! 😍.Aku suka banget kalau di nilai mungkin aku bakal kasih nilai 5 bintang untuk Heavenly Blush Greek Yogurt, apalagi untuk websitenya yang menurut ku tuh ngebantu banget karena ada saran untuk melakukan diet dan bisa memberikan saran soal rasa baru yang kita ingin kan loh. Aku juga sudah isi rasa baru yang aku ingin kan adalah “Rasa Chocolate”. Maklum penggila Chocolate. Kalau kalian mau rasa baru dari Heavenly Blush Greek Yogurt apa? Yuk, kasih saran di Heavenly Blush Greek Yogurt di websitenya.

Selesai sudah tulisan ku yang sederhana ini, jangan lupa soal leave comment dan suka tulisan ku ini. Terimakasih telah membaca sampai akhir dan sampai jumpa di tulisan ku selanjutnya.

Velvy Penghilang Keraguan Untuk Kulit Sensitive.

PhotoGrid_1553218307469_1553218347893

Hallo, para pembaca setianya aku. Sudah lama gak nulis jadi bingung tujuh keliling, kemarin aku mager banget maklum lagi musim hujan jadi gerakannya gak mau jauh dari kasur deh. Tapi kemarin ini kulit ku tuh warna kulitnya kelihatan gak rata, dan lebih gelap. #UdahGelapTambahGelap

Masalahnya adalah aku ini kulitnya sensitif dan kalau coba-coba perawatan kulit terus dapatnya yang salah dan gak cocok. Bakalan membuat aku ruam sampai 10 hari gatal dan kemerahan kayak waktu aku SMA. GIMANA?!?! Apa aku ditakdirkan harus seperti ini. #TAKDIRBISADIRUBAH👍

GOATS-MILK-as-Smart-Object-1

Aku memutuskan mulai saat itu untuk tanya “Mbah Google”. Perawatan untuk kulit ku yang syantik dan sangat sentitif ini. Kemudian aku lihat artikel mengenai susu kambing yang aman dan khasiatnya yang banyak untuk kulit ku. Tapi masalahnya adalah dimana cari susu kambing coba? Mana ini kota kecil?

Banyak sih yang jual Sabun Susu Kambing dan Lotion Susu Kambing di internet cuman masalanya aku gak percaya gitu habis takut gak ada jaminan mutu terus kalau komposisi lainnya bisa memicu alergi ku. Kalau gak HALAL gimana?

Ya, udah tulis aja semua. “Sabun susu kambing HALAL terbaik.” Terus aku tertuju pada satu website Velvy

background-why-choose-velvy-1024x625

Velvy adalah produk kecantikan asal Negara Tetangga Malaysia yang telah berdiri sejak 2013, merupakan produk perawatan kulit lengkap dari Shower Cream, Body Lotion, sampai Body Scrub dengan berbagai macam varian. Dengan berbahan dasar dari susu kambing terbaik dari Negeri Kincir Angin Belanda. Tapi kulit ku sensitif gimana dong? Halal gak?

Screenshot_2019-03-05-06-05-05_1551740779567

Bisa dilihat ini bahan dasarnya saja sudah bermutu tinggi dari mulai Goat’s milk dari Belanda, Licorice, sampai Shea Butter dan ALAMI! #PentingBangetz!

a.) Natural Ingredient.

Berbahan dasar alami membuat Velvy menjadi produk kecantikan yang sangat aman untuk kulit kita semua.

b.) HALAL JAKIM

Bersertifikat HALAL JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia). Jadi mau diragukan lagi ke HALAL-nya.

c.) Paraben Free.

Semua produk Velvy tidak mengandung Paraben (Paraben Free). Paraben merupakan pengawet untuk kosmetik yang memiliki efek karsinogenik yang dapat mencetus penyakit kanker. Kurang aman gimana lagi.

d.) Gluten Free.

Untuk kalian yang alergi sama kosmetik yang mengandung gluten tenang aja Velvy aman banget karena bebas gluten jadi “bye-bye Alergi”.

e.) pH Balance.

pH yang seimbang dengan kulit membuat nutrisi yang terkandung di Velvy dapat meresap dengan baik kekulit kita sehingga manfaatnya terasa lebih cepat.

f.) Cruelty Free.

Tidak diuji coba ke hewan melainkan langsung ke manusia jadi terlihat jelas keamanannya. Mau diragukan apanya lagi?!?!?!

g.) No Added SLS.

Tanpa SLS (Sodium Lauryl Sulfate) jadi buat kalian tenang aja Velvy gak akan membuat kulit kalian gatal-gatal dan beruam merah.

Yang cocok untuk perawatan kulit ku mana ya? Banyak orang yang merekomendasikan Lotion Susu Kambing Velvy dan Sabun Susu Kambing Velvy. Gimana kalau kita lihat?

a.) Lotion Susu Kambing Velvy.

Velvy_Goats_Milk_Body_Lotion_Licorice___Shea_Butter_300ml

Lotion Susu Kambing Velvy Whitening (memutihkan), Firming (mengecangkan) ,UV Protection (melindungi dari Sinar UV), Extra Moisturizing, Brightening (mencerahkan) dan Non Greasy (tidak lengket di kulit). Dengan keharuman LICORICE yang bermanfaat untuk mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan.

b.) Sabun Susu Kambing Velvy.

VELVY_Goats_Milk_Shower_Cream_Licorice___Shea_Butter_1000_ml

Sabun Susu Kambing Velvy Whitening (Memutihkan), Firming (Mengencangkan), dan Extra Moisturizing (Melembabkan). Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat LICORICE yang menyegarkan dan mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan kulit.

Informasi ini aku dapat dari websitenya. Tapi aku masih meragu gitu buat nyoba kira-kira ada yang mampu meyakinkan aku gak ya?? Masih perlu bukti Velvy itu Kece badai.

Coba lihat sendiri pembuktian yang sudah di buktikan sama Beauty Vloger  Cintacha Roselina atau @cintacharoselinaa

Jadi mau cari dimana lagi produk kecantikan seperti Velvy sudah B-A-G-U-S!! Aman dan HALAL untuk kulit cantik yang kita sayangi. Anak Jaman Now, masih bingung beli dimana?! Tenang aja buat Anak Jaman Now yang lebih pengen kecepatan dan nyaman dalam membeli. Semua produk di Official Store Velvy dapat kalian semua temukan di Aplikasi Belanja Online yang terinstal di gadget kalian seperti BukaLapak, Tokopedia, dan lainya.

PhotoGrid_1553031213715

Kurang bukti apalagi makannya jadilah salah satu orang yang puas sama Velvy. Jangan cari yang lain lagi karena gak akan sama percaya deh yang 100% murni ke alamiannya ya cuma Velvy. AKU AJA LANGSUNG BELI, KENAPA KALIAN NGGAK!

Dari pada cari yang lain bukannya lebih baik cari yang HALAL, dekat di Hati, dekat di Smartphone, dan dekat di kantong. Jadi mau cari-cari lagi yang lebih baik? Yakin? Jangan ketipu yang gak jelas. Yang paling bagus cuma Velvy.

Terimakasih telah membaca informasi yang aku bagikan, jangan lupa untuk Leave Comment dibawah. Sampai jumpa ditulisan ku selanjutnya.

Mudahkan Hari Belanja Mu dengan BukaReview di BukaLapak. #Buka2019

Hallooo.. Bonjour.. Apa kabar kalian hari ini? Semoga hari yang mendung ini gak akan membuat kalian “Feeling Blue” dan harus semangat pastinya. Apalagi kalian sebentar lagi bakalan dapat informasi bermanfaat banget dari aku. Ini soal BukaReview di BukaLapak.

PhotoGrid_1545174900416_1545174947439

Apa sih BukaReview itu? BukaReview adalah fitur dari BukaLapak yang pastinya kalian bakal membantu banget. Bayangin aja isinya itu berupa review dan informasi mengenai barang, gaya hidup, gadget, otomotif, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ok! Terus apa untungnya lihat BukaReview? Yang pertama kalian bisa melihat review barang yang akan kalian beli, mendapat saran sesuai kebutuhan kalian, selain itu bisa menjadi tolak ukur sebelum membeli sesuatu, dan mendapat review dari orang yang tepat.

Saatnya kita menjelajahi BukaReview! Enaknya dimulai dari mana ya, mungkin dari yang paling aku butuhkan terlebih dahulu kali ya.

1.) BukaReview Gadget.
PhotoGrid_1545175667351_1545175725189

Kebetulan Powerbank rusak, bingung mau beli yang bagus itu gimana? Tenang aja aku tinggal ke BukaReview Gadget, langsung ketemu sama review dari Wit Prasetyo soal Powerbank Cennotech Zeus 20.000 mAh 2 USB Port yang cocok banget nih buat aku. Mana reviewnya mengatakan soal Fast Charging, Intelligent Smart, Charge dan Multiprotect dimana dengan fitur ini katanya memungkinkan tidak adanya hubungan arus pendek. Jadi gak usah was-was Powerbank bocor, konslet, kebakar, ataupun meledak. Bisa langsung beli lagi dibawah.

2.) BukaReview Tecno.

Screenshot_2018-12-19-06-31-41_1545175942903

Lagi bingung cari aplikasi edit video buat di instagram ataupun di youtube. Masalahnya banyak Aplikasi edit video yang tersebar di Google Play Android. Tenang aja ada BukaReview Tecno, aku melihat review dari Mba Siti Kamila soal aplikasi edit video android terbaik. Aku mulai tertarik sama Adobe Premiere Clip dan mulai menggunakannya. Terimakasih BukaReview Tecno dan Mba Siti Kamila.

3.) BukaReview Sport.

PhotoGrid_1545344743089_1545344800966

Ayo, hidup sehat! Tapi mager kalo gak ada temen, mau ke gym mahal bayar bayarnya, jogging sama temen bosen. Gimana dong? Kalau olahraga Bola Basket kayaknya ide bagus, tapi apa aja sih manfaat untuk kesehatan dari olahraga ini. Ok! BukaReview Sport dari Mas Ade Kurnia Irawan. Ternyata olahraga Bola Basket itu dapat menjaga kesehatan jantung, membakar lemak sampai menambah tinggi berarti ini cocok banget buat aku si kecil bulet biar langsing dan tinggi semampai, dan melatih fokus, konsentrasi, hingga fungsi motorik. Kayaknya olahraga Bola Basket ini diciptakan buat aku banget soalnya kan hampir semuanya kekurangan aku. 😍

4.) BukaReview Hobbies.

PhotoGrid_1545346100011_1545347807899

Hobby kalian apa? Kalau Hobby ku adalah bermain Gitar meskipun belum mahir-mahir amat tapi lumayanlah. Pas kemarin aku Belajar Gitar, suara Gitar ku fals-nya melebihi suara ku kayaknya ada yang salah. Tenang aku menuju ke BukaReview Hobbies langsung menemukan artikel dari Kak Wahyu Kurniawan. Aku langsung sadar bahwa ada beberapa lubang kecil di gitar ku, neck juga bengkok, dan fretboard terkikis. Kayaknya aku mesti ganti yang baru. Selamat tinggal gitar ku 😭. #SudahDapatBaru

5.) BukaReview Auto.

Screenshot_2018-12-08-06-46-17_1544501251725

Seminggu yang lalu sepupu ku binggung banget pengen beli Mobil Bekas SUV tapi masih bingung, soalnya dia pengen mobilnya itu gagah tapi modalnya gak lebih dari 170-juta aja. Wah, gimana ya? Aku saranin dia buat cek BukaReview Auto barang kali dapat informasi yang bagus disana. Lalu bilang bahwa dia menemukan artikel dari Yudhianto Thohirin, 3 Mobil Bekas SUV dengan harga 150 jutaan. Melalui informasi tersebut dia menjatuhkan hatinya kepada Nissan X-Trail T31, yang menurut dia tenaga dan tampilannya Maco banget. Terimakasih Mas, jadi uangnya masih sisa banyak kata sepupu ku.

6.) BukaReview Finance.

Screenshot_2018-12-08-06-59-28_1544501235004

Suka binggung soal Investasi Reksa Dana Pasar Uang karena gak ngerti sama takut soal kesalahan yang akan merugikan ketika membeli Reksa Dana tersebut. Ini yang jadi perhatian sahabat ku, lalu aku menyarankan BukaReksa di Aplikasi BukaLapak aja. Dari pada banyak tanya aku kirimin link ke tulisan Pak Uji Agung Sentosa, soal Reksa Dana Pasar Uang di BukaReksa. Dia seneng banget karena gak perlu was-was karena bisa dilihat setiap saat di BukaReksa BukaLapak kemudian sistemnya berbasis Syariah. Haha.. 😎kerennya kebangetan.

7.) BukaReview Beauty.

PhotoGrid_1545176996535_1545177038886

Aku lagi bete banget karena komedo membandel ku tak kunjung hilang padahal nanti tahun baru mau pergi. BukaReview Beauty ada Kak Razan Izazi, menyarankan banyak masker wajah yang sangat ampuh Cara Menghilangkan Komedo membandel. Belum lagi aku bisa mendapatkan informasi soal penyebab, alasan, sampai solusi. Tapi masalah tebaru datang, aku males kalau mesti bikin masker sendiri, untung BukaReview Beauty memberikan rekomendasi produk yang dapat aku beli langsung di BukaLapak.

8.) BukaReview Fashion.

PhotoGrid_1545345134012_1545345208997

BukaReview Fashion menurut ku sangat membantu banget karena kita dapat banyak inspirasi Fashion mulai dari OOTD keren, trend terbaru, dan mix & match kece dari yang Internasional sampai Tradisional. Kemarin adik ku mau kelulusan bingung cari inspirasi Kebaya Modern yang cocok, aku kasih saran lihat BukaReview Fashion aja. Langsung dia terarah sama artikel dari Audi Fristya dan langsung mencari Kebaya Modern pilihannya di BukaLapak.😍😍😍

9.) BukaReview Mom.

PhotoGrid_1545345480100_1545345522546
BukaReview Mom ini cocok banget buat Mom Jaman Now yang ingin mencari informasi soal Mommy & Kids. Tapi untuk ku yang single juga bisa kok, soalnya aku mau beli hadiah buat sahabat ku yang baru saja melahirkan, bingung cari hadiah yang cocok buat dia. Mba Ayu Poernamaningrum membuat artikel soal Perlengkapan Bayi di harbolnas, gara-gara aritikel ini aku memutuskan untuk memberikan sahabat ku Baby Bouncer. Kebetulan dia gak punya dan harganya lumayan dikantong. Terimakasih Mba Ayu dan BukaReview Mom.😘

10.) BukaReview Travel.

PhotoGrid_1543794183996

BukaReview Travel ini cocok banget buat aku yang sebentar lagi InsyaAllah mau Wisata ke Bali. Tapi masih bingung banget, kenapa bingung? Soalnya aku mau cari gaya fashion terbaik untuk pasang di instagram ku dan Tempat Wisata Bali. Untung banget aku punya Aplikasi BukaLapak yang mana ada BukaReview Travel jadi tenang bisa berlibur ke Bali. Aku juga menulis review-nya di blog ku sebelumnya loh.

Pokoknya aku itu suka banget sama Aplikasi BukaLapak apalagi ada BukaReview yang menambah informasi ku selain itu juga memberikan rekomendasi barang yang akan aku beli dengan sangat baik. Aku sangat-sangat-sangat puas banget-banget sama BukaLapak. Terimakasih sekali untuk BukaLapak dan BukaReview karena memudahkan ku disepanjang tahun ini. Apalagi CashBack-nya bener-bener Epik dan tanpa cela.😘😘😘